والله ما فى السموت والارض  وكفى بالله وكيلا

(An-Nisaa’:132)

Milik-Nya lah segala yang ada di langit dan di bumi. Zat yang pada 1/3 malam terakhir turun ke langit palinh rendah untuk mendengar segala doa dari mereka yang bangun dan terjaga di antara mereka yang tertidur. Maka inilah sebaik-baik waktu meminta. Dan zat yang tiada dua atau tiga, hanya Dia lah sebaik-baik tempat punggung bersandar, sebaik-baik asa berharap.

Gerimis dan lampu kamar yang temaram di penghujung malam meringkas waktu mustajab ini menjadi semakin singkat. Adakah telah aku sampaikan semua ingin dan harap ke atas langit? Berharap hujan esok malam membawa berkah dan satu pengabulan doaku malam ini. Apapun jawabannya Ya Rabb, asalkan Kau ridhai aku. Asalkan Kau memelukku dengan penuh rahmat.

Adapun semua penundaan doa yang belum ada jawabnya, semoga itu cara-Mu memberitahuku bahwa doaku adalah satu yang terbaik. Dan Kau tidak ingin agar aku berhenti mengucapkan-Nya. Jika benar, sungguh akan aku ucapkan doa itu lebih sering dua atau tiga kali. Dari yang sangat berharap, hingga asal terucap, aku sudah menyerahkan semua jawabannya. Sekali lagi, asal ridha dari-Mu aku dapat. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s