Safar Jakarta

Ust. Haikal Hasan

3 Juni 2017, ba’da dzuhur

Masjid Raya Pondok Indah
Alhamdulillaah, akhirnya di waktu sebelum pameran kali ini bisa juga nyempetin kajian di Jakarta. Tema kali ini mengenai kehidupan Rasulullah SAW. 

tentang Jibril, Rasul pernah melihat wujudnya secara nyata. Ialah bentangan sayap kanan berjumlah 70 dan sayap kiri berjumlah 70 juga. Yang ketika 1 sayap dibentangkan akan menutupi semesta. 

Cerita tentang Rasul yang dikabarkan oleh Jibril bahwa salah satu di antara sahabatnya akan menjadi memiliki geraham yang lebih besar dari Gunung Hud (ahli neraka). Seiring berjalannya waktu, meninggalnya para sahabat dalam keadaan beriman, tersisa 2 sahabat yang masih hidup yaitu bilal dan Musaylamah. Maka di antara keduanya itu salahsatunya adalah murtad. Ia adalah Musaylamah yang ikut dalam kelompok penentang sahabat Rasul.

Baiknya Allah yang Maha Lemah Lembut. Saat seorang hambanya berniat melakukan satu kebaikan, dengan segera Ia menyuruh malaikat mencatat kebaikannya bahkan sebelum si fulan melakukan kebaikan tersebut. Dan saat seorang hamba melakukan kesalahan, Allah menyuruh malaikat pencatat amal buruk untuk tidak mencatatnya terlebih dahulu. “Tunggu, mungkin hambaKu sebentar lagi menyadari kesalahan” lalu Allah berikan ujian agar tersadar dan taubat, jika belum sadar juga Allah berikan sakit agar si fulan kembali pada Allah dan menyadari kesalahannya. Jika belum juga disadari maka Allah menyuruh malaikat untuk mencatat amal buruknya tersebut. 

Allah memang baik banget, i can’t even say a word to describe His kindness.

ماشاء الله تبارك الله :’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s